CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, October 17, 2011

First step to a happy marriage

Bismillahirrahmanirrahim..

Ar Rum : 21

"And among His Signs is this, that He created for you mates from among yourselves, that ye may dwell in tranquillity with them, and He has put love and mercy between your (hearts): verily in that are Signs for those who reflect."

Subhanallah.. Maha Benar ALLAH dengan segala firman-NYA..  
Langsung aja ya.. Topik kali ini aku persembahkan untuk teman2 semua yang sedang mengurus SIM alias Surat Ijin Menikah, yang lagi menantikan jodoh, yang lagi galau nyiapin pernikahan, dan buat diriku sendiri yang belum dapet lampu hijau untuk menikah.. :(
Aku mau share tentang pernikahan walaupun aku sendiri juga belum punya pengalaman apa2 untuk hal yang 1 ini.. Tapi ya apa salahnya kita berbagi untuk hal yang baik (Insya Allah)..

Pernikahan adalah sebuah ikatan halal yang nilainya setara dengan separuh agama. Woww.. Luar biasa banget ya! Itu sebabnya aku pengen nikah.. *hahaha.. curcol..
Apakah hal yang pertama kali harus kita lakukan sebelum menikah??? persiapan materi?? gedung? pakaian? catering???? BUKAN!!! Selama ini banyak yang terjebak oleh puyengnya persiapan pernikahan, namun melupakan 1 hal yang paling utama, yaitu:


LURUSKAN NIAT!!!
Maksudnya adalah.. kita kaji kembali niatan kita untuk menikah itu apa??? Pastikan bahwa niat kita menikah hanyalah semata-mata untuk mengharapkan Ridho ALLAH SWT.. Nikah untuk ibadah.. Insya ALLAH, akan dimudahkan segala urusan kita untuk membangun keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.. Amiiiiinnn..

Jangan hanya pusing mikirin gedung, undangan, catering, dan segala tetekbengeknya.. Semua itu tidak akan ada artinya tanpa Ridho ALLAH SWT.. Percayalah bahwa ALLAH telah persiapkan jodoh yang terbaik, rizki yang berkah bagi kita.. Dan jangan lupa juga, Ridhallahu fii ridhal walidain.. Ridho Allah terletak pada ridho kedua orang tua.. Jadi, kalo pengen menikah dan direstui kedua orang tua, rajin2 doain ortu ya.. Biar lancar manunggal!!

Untuk itu, sebagai pengingat bagi aku yang super duper pelupa,  hari ini aku bertekad untuk meluruskan niatku untuk menikah.. 
Bismillahirrahmanirrahim..
Ya ALLAH ya rabbi.. Tuntunlah hambamu ini menuju jalan Ridho-MU..
Ringankanlah kaki hamba untuk melangkah menyempurnakan agama..
Mudahkanlah ya ALLAH..
Bukakanlah pintu restu kedua orang tua hamba..
Teguhkan dan luruskanlah niat hamba..
Amin..

Semoga bermanfaat..
:)


No comments:

Post a Comment